Model Pendidikan Baru Industri 4.0


Untuk maju, sebuah negara tentu mesti jalankan pergantian di berbagai bidang. Apalagi sementara ini, dikala Indonesia sedang hadapi jaman revolusi industri 4.0 di mana persaingan kian ketat.

Salah satu pergantian itu bisa terbentuk bersama dengan bersama dengan perbaikan sumber energi manusia. Demi menciptakan berkenaan tersebut, Jababeka Group bekerjasama bersama dengan bersama dengan Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan komitmen pemerintah untuk memasuki jaman revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.

Menghadapi revolusi industri 4.0 tentu bukan berkenaan mudah. Sederet berkenaan mesti dipersiapkan, bila saja bersama dengan bersama dengan memengaruhi metode pembelajaran didalam dunia pendidikan yang ada sementara ini.

"Negara mesti memengaruhi tiga berkenaan berasal berasal dari segi edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah menyebabkan pergantian cii-ciri dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah mesti bisa mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi semestinya bisa menyebabkan pergantian jenis pembelajaran yang cocok bersama dengan bersama dengan kebutuhan zaman kiwari.

Pemerintah, lanjut Darmono, mesti memberikan fasilitas yang cocok bersama dengan bersama dengan kebutuhan anak-anak, bila bersama dengan bersama dengan sediakan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.

Dalam peluang yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger menyatakan bahwa teknologi bisa selalu berubah. "Mungkin seterusnya ada revolusi teranyar lagi," kata dia.

Gelaran ini di inginkan jadi bekal pada proses teranyar didalam dunia pendidikan supaya terbentuk sumber energi andal yang dimiliki Indonesia.

https://forum.mojogamestudios.com/discussion/53686/mengatasi-patah-hati-menurut-alkitab
https://forum.mojogamestudios.com/discussion/53687/siapa-jodoh-kita-nantinya
https://forum.mojogamestudios.com/discussion/53689/kunci-mencari-jodoh-yang-baik
https://forum.mojogamestudios.com/discussion/53690/jodoh-kita-di-masa-depan

http://forum.monferraglia.it/member.php?action=profile&uid=286500

No comments for "Model Pendidikan Baru Industri 4.0"