Daftar Rekomendasi Meditasi di Rumah


Banyak orang menganggap meditasi sama bersama dengan bersama dengan posisi duduk diam dan keadaan hening. Padahal, anggapan itu tak seluruhnya benar. Meditasi termasuk bisa dilaksanakan di didalam kesibukan sehari-hari sambil nikmati dan tahu tubuh yang bergerak. Meditasi sebenarnya bukan melulu perkara mengosongkan pikiran atau keadaan hening. Lebih berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah bentuk kesadaran.

"Enggak mesti tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan tahu bersama dengan bersama dengan apa yang ditulis melalui napas teratur, itu telah masuk di didalam meditasi. Mindfullness bersama dengan bersama dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan keliru satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, telah masuk di didalam bermeditasi.

Bernapas jadi keliru satu segi mesti di didalam proses bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, bersama dengan bersama dengan bernapas bermakna Anda tahu bersama dengan bersama dengan seluruhnya dan bisa fokus pada apa yang sedang dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi bisa dilaksanakan di didalam kesibukan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tak memiliki tradisi bersama dengan bersama dengan keheningan.

Meditasi sendiri diketahui memiliki banyak fungsi untuk kesehatan, utamanya kebugaran mental. Meditasi bisa menolong meredam stres dan kecemasan, lebih-lebih di sedang kepanikan pada ancaman pandemi Covid-19 layaknya sementara ini. Berikut sebagian bentuk meditasi simple yang bisa Anda lakoni di didalam kesibukan sehari-hari sepanjang jaman self isolation dan social distancing, mengutip berbagai sumber.

1. Berjalan kaki

Tradisi Zen mengenal proses meditasi yang dilaksanakan bersama dengan bersama dengan berlangsung kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan berkesinambungan melangkahkan kaki sambil selalu tahu bakal tubuh dan termasuk pikiran.

Sambil melangkah secara sadar, Anda termasuk bisa mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan langkah kaki membawa irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di didalam otak, memadai fokuskan perhatian pada napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang ada di kira-kira Anda.

Namun, gerakan ini mesti dilaksanakan berkesinambungan menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda dianjurkan untuk pilih area yang aman untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau area yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari

Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rancangan mindfullness di didalam kesibukan sehari-hari Anda. Misalnya, memberikan fokus pada hidangan yang dikonsumsi sementara Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.

Tak cuma itu, membasuh piring dan mengepel lantai termasuk bisa dilaksanakan bersama dengan bersama dengan rancangan mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kesibukan sehari-hari layaknya makan dan membasuh butuh gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai cocok dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang sangat barangkali Anda untuk fokus pada ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh

Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh bisa jadi keliru satu praktik mindfullness yang bisa dilaksanakan sehari-hari. Pusatkan perhatian pada gerakan tangan sementara menyiapkan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

http://websitebagus.wikidot.com/tuhan-menolong
http://websitebagus.wikidot.com/menghilangkan-iklan-xiaomi
https://myblogu.com/profile/doapengasih

https://yed.yworks.com/support/qa/user/mustafalan
https://yed.yworks.com/support/qa/user/abiabiz


No comments for "Daftar Rekomendasi Meditasi di Rumah"