Alasan Zoro Layak Jadi Kapten Luffy


Roronoa Zoro sangat loyal kepada Luffy. Tapi, sebab reputasinya pernah sebagai pemburu bajak laut dan termasuk wibawa cool-nya, Zoro kadang di anggap kapten Topi Jerami. Terutama sementara Luffy belum terkenal.  Tapi, gimana terkecuali Zoro beneran jadi kapten bajak laut? Sebenarnya, Zoro sebenarnya pantas jadi kapten kelompoknya sendiri. Ini alasannya!

1. Kadang bisa lebih tegas berasal berasal dari Luffy

Untuk urusan tegas, Zoro lebih tegas berasal berasal dari kaptennya sendiri. Zoro lebih-lebih tidak terima terkecuali seseorang nampak berasal berasal dari kelompok, lantas coba gabung lagi tanpa minta maaf.  Dia yang memastikan kepada Luffy untuk tidak terima Usopp terkecuali Usopp tidak minta maaf duluan. Tapi, Zoro termasuk tidak selalu tegas. Kalau situasinya santai, dia pun bisa santai. Jadi kru layaknya Topi Jerami yang lain pun bisa selalu mengikutinya.

2. Dari segi kekuatan, Zoro termasuk papan atas juga

Di One Piece sih, kapten kru bajak laut kebanyakan yang terkuat di kelompok. Dari segi kekuatan, Zoro ini tampaknya ya nomer dua di bawah Luffy. Ia apalagi begitu diakui, sampai jadi kru Topi Jerami pertama tak hanya Luffy yang menembus angka 100 juta Belly. Itu menyebabkan dia dihitung sebagai tidak benar satu berasal berasal dari 11 Supernova, meski dia bukan kapten kelompok. Jadi berasal berasal dari segi kekuatan, Zoro sebenarnya pantas termasuk jadi kapten bajak laut.

3. Zoro jadi lebih sukar ditipu berasal berasal dari Luffy

Untuk segi naluri, Zoro lebih sukar ditipu berasal berasal dari Luffy. Di Pulau Kaktus dulu, cuma Zoro dan Nami yang tak tertipu oleh agen Baroque Works. Karenanya sementara Topi Jerami lain ketiduran, dia yang duluan membantai sendirian para agen Baroque Works.

4. Zoro sebenarnya ketus, tapi dia acuhkan pada rekan-rekannya dan senang berkorban

Semakin lama, Zoro sebenarnya jadi jadi sangat karakternya. Ia tetap bisa tertawa dan tersenyum, dan ia telah tentu tetap bisa membuat ekspresi lucu terkecuali kaptennya aneh-aneh, tapi tak hanya itu ia kadang nampak dingin. Tapi jangan salah, Zoro acuhkan pada rekan-rekannya. Jika ada sosok yang melukai rekannya, Zoro tidak curiga melawan mereka. Dari segi ini, dia sebenarnya layaknya Luffy.

Lihat saja di Thriller Bark. Sanji sebenarnya inginkan terima serangan Kuma, tapi Zoro jadi melumpuhkan Sanji. Zoro barangkali tidak menyukai Sanji, tapi di peristiwa itu, Zoro memastikan menolong Sanji meskipun Sanji telah siap berkorban. Ketimbang sebab kompetisi, Zoro tampaknya menolong Sanji sebab jadi telah tanggung jawabnya sebagai veteran Topi Jerami untuk menjamin rasa sakit Luffy.

5. Kekuatan hasrat yang luar biasa

Di Grand Line yang lautnya sedemikian aneh, banyak grup bajak laut yang kehilangan kemampuan hasrat mereka. Bahkan ada yang coba melarikan diri berasal berasal dari New World.  Seperti Luffy, kemampuan hasrat Zoro sih telah teruji. Mulai berasal berasal dari hadapi grup Arlong meski dia terluka parah, berinisiatif coba menghentikan Birdcage, dan banyak semisal lain, Zoro bukan jenis yang gampang menyerah. Ini cii-ciri yang cocok untuk kapten bajak laut di dunia gila One Piece.

6. Zoro memiliki wibawa untuk menyebabkan dirinya dipatuhi

Selain itu, Zoro sebenarnya memiliki wibawa. Malah ini yang jadi alasan Zoro kadang di anggap sebagai kapten Topi Jerami di jaman di mana Luffy belum terkenal. Gaya cool Zoro menyebabkan orang mengira dia ini kaptennya. Selain itu, dipadukan bersama dengan kemampuan hasrat dan sifatnya, Zoro bisa menyebabkan orang mematuhi kehendaknya bersama dengan mudah.

Saat di Dressrosa, Zoro bisa menyebabkan Kinemon (yang termasuk pemimpin Akazaya Nine) untuk membantunya menghindar Birdcage. Pertama bersama dengan menghindar duluan jaring Birdcage, lantas bersama dengan berseru kepada Kinemon dan Kanjuro. Bahkan, bisa dibilang di Birdcage itu Zoro adalah pemimpin berasal berasal dari para penahan barikade!

Itulah enam alasan Roronoa Zoro termasuk pantas jadi kapten bajak laut di One Piece. Lalu kenapa dia tidak pernah jadi kapten sendiri? Alasannya ya sederhana. Sejak awal, ambisi Zoro bukan jadi bajak laut. Dia cuma inginkan jadi ahli pedang nomer satu. Kalau Zoro tidak ketemu Luffy, dia bakal jadi petualang solo, bukan membuat bajak lautnya sendiri. Selain itu, Zoro pun sementara ini sangat loyal kepada Luffy, dan Luffy sejauh ini tidak pernah mengkhianati kepercayaan Zoro.

Jadi, meski Zoro pantas jadi kapten bajak laut, dia sepertinya tidak memiliki impuls memimpin kapalnya sendiri. Tapi? Kalau Luffy sedang berhalangan, dan Zoro ada di kapal, kebanyakan Topi Jerami ya bakal mematuhi kalimat Zoro.

http://ask.bacagadget.com/user/bersamakristus
http://ask.bacagadget.com/user/doapengasih
http://ask.bacagadget.com/user/mustafalan

https://yed.yworks.com/support/qa/user/yukampus
https://yed.yworks.com/support/qa/user/donabisnis

No comments for "Alasan Zoro Layak Jadi Kapten Luffy"