Tips Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama


Sebagian berasal dari Anda tentu jadi khawatir bakal keberadaan stok makanan di jaman pandemi Covid-19 ini. Beberapa langkah bisa Anda jalankan untuk menyebabkan makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi hal kritis pas Anda mesti berkesinambungan berada di area tinggal sepanjang sebagian pas ini. Sayang, keterbatasan mobilitas terkadang menyebabkan sebagian orang susah mendapatkan asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi proses imun yang kuat, tubuh butuh asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada sebagian langkah untuk menyebabkan makanan selalu tahan lama. Mengutip The Daily Meal, keliru satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas mesti berada di bawah 4 derajat Celcius, pas freezer mesti berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut sebagian tips menyimpan makanan supaya tahan lama.

1. Simpan alpukat bersama dengan perasan lemon

Alpukat memiliki sejumlah nutrisi penting untuk tubuh. Alpukat termasuk membawa persentase senyawa antioksidan yang merawat tubuh berasal dari berbagai macam penyakit. Jika tetap ada 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda bisa menyimpannya bersama dengan mengoksidasinya lebih-lebih dahulu. Bubuhkan perasan lemon pada alpukat. Asam sitrat melakukan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat bersama dengan plastik dan simpan di didalam kulkas.

2. Simpan selada bersama dengan tisu

Selada bisa cepat jadi layu dan berlendir terkecuali tidak disimpan bersama dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan sebagian lembar tisu di anggota atas dan bawah sebelum saat menutup wadah. Tisu secara efisien bisa menyerap terlalu berlebih air yang menyebabkan selada layu sebelum saat digunakan. Selain itu, Anda termasuk bisa beri kebugaran lagi selada yang telah layu. Caranya adalah bersama dengan merendam selada didalam air dingin sepanjang 30 menit.

3. Simpan kue bersama dengan roti

Penyimpanan didalam toples cantik tak bisa menyebabkan kue selalu segar. Agar kue selalu kenyal dan tak mengering, simpan kue didalam kantung plastik bersama dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang pas bisa menolong makanan selalu tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di anggota belakang kulkas

Kulkas memiliki sebagian anggota berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak sedang dan atas (freezer). Agar susu lebih segar didalam pas lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau anggota depan. Taruh susu di anggota belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas

Sebagian besar sayuran bakal baik-baik saja pas dibiarkan didalam kemasan aslinya. Namun, mereka bakal tubuh subur didalam kulkas dan bertahan lebih lama pas disimpan di didalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di anggota laci kulkas Anda.

6. Tutup anggota atas pisang bersama dengan plastik

Pisang adalah keliru satu buah yang kaya bakal persentase nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Pisang termasuk bisa beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, pas satu pisang telah memadai matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) bakal jadi sangat matang didalam hitungan hari sebab pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat proses tersebut, tutup atau bungkus anggota atas seikat pisang supaya bisa disimpan untuk sebagian hari lagi.

7. Bilas stroberi didalam larutan cuka ringan

Stroberi kaya bakal vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai keliru satu nutrisi penting untuk merawat proses kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang usia simpan, bilas stroberi bersama dengan larutan cuka setelah itu tiriskan. Keringkan bersama dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya bisa membunuh bakteri yang menyebabkan stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan

Sisa makanan jangan langsung dibuang begitu saja. Sisa makanan tetap bisa dikonsumsi asal dihangatkan lebih-lebih dahulu. Simpan sisa makanan ke didalam wadah yang pas dan menempatkan di didalam freezer sampai membeku. Jika inginkan mengonsumsinya, Anda cuma mesti memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel

Apakah Anda pernah lihat anggota batang dan daun wortel jadi layu didalam pas singkat? Hal itu berlangsung sebab wortel menyedot nutrisi punya nilai berasal dari daun dan batang tersebut. Untuk menyebabkan wortel tahan lama, lepaskan anggota batang dan daun serta simpan di didalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah didalam kantung berlubang

Jangan menyimpan bawang-bawangan, kentang, dan labu di didalam kulkas. Sebaliknya, simpan di area yang sejuk, kering, dan berventilasi layaknya dapur. Menyimpannya didalam kemasan asli termasuk bisa menolong mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk menghindar pembusukan.

https://www.giantbomb.com/profile/ubhe96/blog/the-story-of-the-prophets-little-companions/157368/
https://www.giantbomb.com/profile/ubhe96/blog/the-preacher-in-the-religion-of-islam/157496/
https://www.giantbomb.com/profile/ubhe96/blog/why-should-women-be-beautiful/157642/

http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/3654/0/6464
http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/3654/0/6465

 

No comments for "Tips Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama"