8 Wilayah Bersantai di Tokyo


Kota Tokyo di Jepang dikenal bersama dengan pemukiman berukuran mungilnya. Mahalnya harga lahan jadi keliru satu alasan kecilnya area tinggal atau apartemen yang tersedia. Walau terbilang sempit, tapi area tinggal atau apartemen di Tokyo terbilang layak huni, apalagi yang disertai bersama dengan perabot serba canggih, supaya penghuninya tak mesti belanja banyak perkakas demi ruangan yang lebih lega. Saat ini pemerintah Jepang menerapkan social distancing demi menghindar penularan pandemi virus corona COVID-19 lebih luas.

Dikutip berasal berasal dari Japan Times pada Senin (30/3), ada banyak pilihan taman yang bisa didatangi di Tokyo tak cuman Ueno Park (Taman Ueno). Taman di sini termasuk tak cuma bersifat lahan hijau yang luas, sebab dibangun termasuk taman-taman mini di pinggir atau sudut jalur yang disebut ryokudo (greenway/jalur hijau).

Ryokudo ditumbuhi bebungaan dan pepohonan yang cantik. Bahkan ada ryokudo yang ditumbuhi Pohon Sakura, supaya sementara musim mekar jalanan di sekitarnya bakal ramai oleh rimbunnya Bunga Sakura berwarna merah muda.

1. Kitazawagawa Greenway

Salah satu ryokudo yang terkenal di Tokyo ialah Kitazawagawa Greenway. Memanjang berasal berasal dari Stasiun Gotokuji, Setagaya Ward, ryokudo dibangun berkelok-kelok melalui taman dan area perumahan sampai bersua Karasuyama Greenway - yang melingkari kuil Gotokuji abad ke-15 bersama dengan kuil maneki-neko - dan menyatu bersama dengan Megurogawa Greenway yang tak kalah cantik.

Sungai Meguro di Nakameguro adalah area hanami (piknik musim mekar Bunga Sakura) yang selalu ramai sebelum saat bakal virus corona melanda dunia. Sedangkan area hanami yang lebih sepi ialah Gotanda.

2. Meguro Sky Garden

Demi mengakali keterbatasan lahan, ada taman cantik yang dibangun di atas persimpangan jalur tol, yakni Meguro Sky Garden. Berjalan di sepanjang jalurnya yang spiral bisa sekaligus nikmati pemandangan kota (dan terkadang Gunung Fuji) atau matahari terbenam.

3. Tamagawa Canal

Tamagawa Canal (Kanal Tamagawa) dibangun sejak Zaman Edo (1603-1868) dan merupakan josui (pasokan air bersih) yang berarti ke ibukota, mengalir berasal berasal dari Hamura, Tokyo, sampai Yotsuya. Saat ini banyak kanal yang ditutupi bangunan demi tingkatkan luas lahan di Tokyo. Namun, terkecuali berlangsung kaki 10 menit ke arah barat berasal berasal dari Stasiun Fujimigaoka atau ke area Suginami, pemandangan Tokyo nan jadul lengkap bersama dengan kanalnya bisa ditemukan. Saat musim mekar Bunga Sakura, kanal ini ikut rimbun merah muda.

4. Inokashira Park

Terletak di Musashino, taman kota ini membawa danau besar dihiasi bersama dengan jalur rindang yang ditumbuhi Pohon Sakura. Berkunjunglah ke Kuil Inokashira Benzaiten yang dibangun sejak abad ke-10 untuk memberikan penghormatan kepada dewi Laut. Ada kepercayaan untuk membasuh duit di sini demi tingkatkan rezeki.

5. Mitaka

Penggemar sastra bakal tertarik untuk mencermati bahwa novelis Jepang Osamu Dazai tinggal di sini, dan bersama dengan terkenal mengakhiri hidupnya di hamparan kanal ini pada tahun 1948. Sebuah batu jadi penanda sosok sang sastrawan.

6. Sumida River Ryokudo Park

Di timur Tokyo, ada Sumida River Ryokudo Park (Taman Sungai Ryokudo Sumida) yang tawarkan pemandangan bekas benteng Zaman Edo, lengkap bersama dengan pepohonan Sakura dan gedung bertingkat.

7. Sendaibori River Park

Menghubungkan Sumida bersama dengan Sungai Nakagawa adalah Sendaibori River Park (Taman Sungai Sendaibori), ryokudo terbesar di Tokyo. Membagi dua area hijau besar, Taman Kiba dan Taman Kiyosumi, berjalan-jalan di jalur air ini tentu menyebabkan betah.

8. Aoyama Cemetery

Berada di pada Omotesando dan Tokyo Midtown, Aoyama Cemetery (Pemakaman Aoyama) dibuka pada tahun 1874 sebagai pemakaman lazim pertama Jepang. Tempat peristirahatan paling akhir bagi sejumlah sosok besar di Jepang - berasal berasal dari Era Meiji (1868-1912) Oyatoi Gaikokujin yang meminjamkan keahlian untuk modernisasi Jepang, sampai anjing legendaris Hachiko - area ini termasuk merupakan lokasi favorit untuk hanami yang lebih tenang.

http://hn.57883.net/alexa/hn/index.asp?domain=runimas.com

No comments for "8 Wilayah Bersantai di Tokyo"