5 Cara Menghancurkan Rasa Cemburu Berlebihan


Tak senang pas pasangan membalas pesan berasal dari mantan kekasihnya? Tak masalah, cemburu di didalam jalinan romantis adalah hal yang normal. Penulis The Jealousy Cure, Robert L Leahy menyatakan bahwa kecemburuan ada di mana-mana. Cemburu bakal selalu jadi anggota berasal dari jalinan romantis. "Jika Anda menyangkal [perasaan cemburu], Anda tidak bakal bisa mengatasinya bersama dengan bersama dengan baik," ujar Leahy, mengutip Cosmopolitan. Namun, jangan sampai cemburu yang Anda rasakan justru berlebihan. Cemburu sangat berlebih cuma bakal memperburuk masalah. Untuk mengatasinya, Anda cuma butuh lebih berasal dari satu langkah supaya cemburu selalu jadi 'sehat'.

1. Saling komitmen dan memahami

Lagi-lagi, cemburu adalah normal. Jika Anda bisa jadi cemburu, maka hal yang sama termasuk bisa dirasakan pasangan. Leahy mengatakan, terkecuali Anda terikat pada sebuah hubungan, maka Anda bakal memiliki tanggung jawab atas perasaan orang lain. Salah satunya adalah perasaan cemburu. Sebagai contoh, Anda bisa berharap pasangan untuk berikan tambahan kabar terkecuali dia bakal pulang larut malam. Kesepakatan ini bakal menghindari Anda berasal dari rasa cemburu yang tidak perlu. "Yang penting adalah kenyamanan. Anda mesti tahu langkah apa saja yang bisa membawa dampak pasangan nyaman," kata Leahy.

2. Cemburu di didalam dosis kecil baik adanya

Cemburu tidak berlangsung begitu saja tanpa alasan. Cemburu barangkali tak bakal nampak pas kencan pertama. Namun, bersamaan berjalannya pas dan meningkatnya keintiman, rasa cemburu condong muncul. Leahy mengatakan, terkecuali Anda berkomitmen bersama dengan bersama dengan seseorang, Anda tentu bakal memiliki kecemburuan. Kecemburuan jadi tanda bahwa Anda acuhkan bersama dengan bersama dengan jalinan yang sedang dijalani.

3. Evaluasi tradisi buruk

Ada lebih berasal dari satu tradisi yang justru bakal membawa dampak jalinan jadi racun. Sebagai contoh, menginterogasi pasangan sebab tidak kunjung membalas pesan atau mengecek ponsel pasangan. Anda bakal jadi khawatir pas tidak mendapatkan apa pun. "Strategi menanggulangi cemburu layaknya ini jadi menghindari si dia berasal dari Anda," kata Leahy.

5. Putus bukan akhir berasal dari segalanya

Penelitian menunjukkan, mereka yang khawatir tak memiliki pilihan lain pas jalinan berakhir bakal condong jadi cemburu. Rasa ketergantungan pada pasangan membawa dampak seseorang gemar merenung dan terobsesi pada ancaman yang dirasakan. Obsesi pada ancaman ini lah yang mengakibatkan kecemburuan. Sesungguhnya, Anda tidak bisa menghindar pasangan untuk berselingkuh. Yang bisa Anda jalankan adalah mengkomunikasikan kecemasan yang dan memastikan rasa cemburu tak jadi sia-sia.

https://www.giantbomb.com/profile/ubhe96/blog/prayers-and-goats-separated/156914/
https://www.giantbomb.com/profile/ubhe96/blog/do-not-sin-again/157103/
https://www.giantbomb.com/profile/ubhe96/blog/xiaomi-redmi-8-full-specification/157232/

http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/3654/0/6466
http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/3654/0/6467

 

No comments for "5 Cara Menghancurkan Rasa Cemburu Berlebihan"